Masih ada orang baik di Jakarta

pengalaman ini kayaknya ndak terlupakan banget dech…

sore ini saya naik patas senen-cimone dari depan rumah sakit gatod subroto bersama seorang ibu dan seorang bapak. Di dalam bis saya duduk bersebelahan dengan Bapak yang bersama-sama naik dari gatod subroto. Saeperti biasa, ketika di dalam patas  saya mendengarkan mp3,untuk mengusir kejenuhan. Entah karena cape atau kebawa hawa ngantuk dari bapak di sebelah, saya pun tidak lama tertidur, walau masih mendengarkan musik yang cukup keras. Saya tertidur cukup lama, tiba-tiba saya terbangun karena mendengar suara kenek patas disebelah, saya langsung memberikan ongkos, tapi keneknya malah bilang “udah dibayar mba.. “, saya bingung..perasaan uangnya masih ditangan…tumben….kenek nolak uang, dan dia bilang “sudah dibayar sama bapak disebelah”. sumpah saya ndak kenal sama bapak itu… dan baru ketemu kali ini..

otomatis, saya bingung, saya bilang sama bapaknya makasih pak….ini uangnya….dia bilang “tidak usah mba, ndak apa-apa, tidak enak aja bangunin mba, cuma buat bayar ongkos, kasian lagi tidur” . waduh tambah ndak enak nich. saya kembali konfirmasi, bener pak? ndak usah dibalikin, dia bilang ndak usah, ya udah …rejeki…

ternyata masih ada ya orang baik di Jakarta, makasih ya pak..maaf saya merepotkan bapak…semoga bapak selalu baik  dan kebaikan bapak dapat balasannya …..

7 Comments

  1. dykapede

    Amin, makasih mba ines sudah mendo’akan aku seperti itu..;-P

  2. jangan2 bapak-bapak itu temennya bapaknya olin kali🙂

  3. metalzoneid

    line…sebenarnya……
    gw harus jujur pada lo….
    sebenarnya….
    waktu ….
    waktu itu…
    saat lo lg gak tau..

    bapak-bapak itu adalah gue

    gw nyamar tuk melindungilo
    dari angkara murka

    kwkwkwkwk

  4. wah itu sih kaya’nya suatu keberuntungan, and pasti ada suatu nilai di balik semua itu…?

  5. pujiharto

    kata alm.mbah surip “Makanlah makanan yang benar2 kita suka, tp bersahabatlah dengan siapa saja meski kita tidak menyukainya”.
    “Opo alane gawe senenge liyan alias Apa jeleknya membuat orang lain senang”
    setiap kebaikan yang terjadi pada kita, biasanya akan selalu terkesan dalam hati kita. mudah2an itu bisa memacu kita untuk berbuat baik pada siapa aja.

    salam dari temen lama *puji

  6. hehe…si olin teh…ntuh si bapak naksir ama mp3 eluh

  7. noorit

    ane juga org baik lho Jeng,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: